oleh

Demi Pencegahan Covid-19, Herman HN Rela Sumbangkan Tunjangannya

radarlampung.co.id – Walikota Bandarlampung Herman HN rela memberikan uang tunjangannya sebesar Rp400 juta untuk menanggulangi penanganan pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandarlampung Khaidarmansyah kepada Radar Lampung, Kamis (9/4).

Dirinya menyebut, dana Rp400 juta itu diluar dari realokasi anggaran penanggulangan Covid-19 sebesar Rp30 miliar. Menurutnya, alokasi Rp400 juta itu akan masuk dalam penambahan dana pengamanan sosial yang direncanakan sebesar Rp7 miliar

“Rp400 juta itu dari tunjangan kepala daerah, seperti pakaian dinas, SPPD, uang kesehatan dan sebagainya,” katanya.

Sementara untuk memenuhi Rp7 miliar itu, akan diambil dari pengurangan dana perjalanan kepala dinas, badan dan sebagainya, sosialisasi, bimbingan teknis, diklat, ATK dari APBD 2020.

“Sekarangkan baru Rp30 miliar, kita diminta tambah Rp7 miliar lagi, jadi bila ditotal-total anggaran penanggulangan Covid-19 sebesar Rp37 miliar, jumlah ini akan disesuaikan dengan kebutuhan kedepannya,” ujarnya.

Khaidarmansyah menegaskan, bahwa sumber dana tersebut tidak diperoleh dari gaji-gaji pokok para ASN. “Kalau gaji engga boleh,” imbuhnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi