oleh

Gugus Tugas Siapkan Rencana Kontijensi Covid-19

radarlampung.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar tactical floor game (TFG) sistem pengamanan kota (Sispamkota) di posko Terminal Gadingrejo, Kamis (9/4). Langkah yang dilakukan Polres Pringsewu bersama TNI dan instansi terkait untuk menghadapi kondisi kontijensi penyebaran virus Corona

Hadir Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Wakapolres Kompol Misbahudin, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Danramil Gadingrejo, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperindag, Kasatpol PP, Kesbangpol dan Kepala BPBD.

AKBP Hamid Andri Soemantri mengungkapkan, dalam TGF Sispamkota dibahas sejumlah strategi dan langkah jika terjadi situasi kontijensi terhadap kondusifitas kamtibmas di wilayah Pringsewu di tengah pandemi virus Corona.

“Di antaranya kemungkinan terjadinya rusuh massa maupun penjarahan di wilayah Pringsewu,” kata Hamid Andri.

Menurut dia, TGF adalah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta. “Tujuannya untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel. Baik pada saat aman maupun situasi kontijensi. Dalam hal ini adalah setiap perkembangan Covid-19,” urainya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi