oleh

Kompak, PDIP-Gerindra Pesawaran Baksos Perangi Virus Corona

radarlampung.co.id – Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Gerindra duet dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Ini dikemas dalam bhakti sosial dengan membagikan masker, pamflet, sabun dan penyemprotan disinfektan di Desa Pejambon, Kecamatan Negerikaton. Kegiatan ini dipimpin Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir dan Lenida Putri dari Fraksi Gerindra.

“Ini merupakan hari ke-12 bagi PDI Perjuangan melakukan baksos. Fraksi PDI Perjuangan dan Gerindra mengajak seluruh elemen bergerak memerangi Covid-19,” tegas M. Nasir. 

Nasir menuturkan, PDIP siap menggandeng siapa saja yang memiliki tujuan kemanusiaan untuk memerangi penyebaran Covid-19. Tanpa mementingkan warna politik. 

“Kemarin dan saat ini PDI Perjuangan bersama Gerindra. Rencananya kami akan bersama partai lainnya. Bisa juga dengan ormas dan instansi,” ucapnya.

Sementara Lenida Putri menambahkan, dalam memerangi virus Corona yang sudah menelan ribuan jiwa tersebut diperlukan kesadaran seluruh pihak. Terutama mengikuti anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker dan di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak. 

“Untuk desa, bisa menggunakan dana desa guna penanggulangan dan pencegahan virus Corona,” sebut dia.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pesawaran itu menegaskan, pihaknya juga sejalan dengan pemikiran Fraksi PDI Perjuangan dengan lebih mementingkan sisi kemanusian dari pada warna partai. 

“Kemanusian yang utama. Lainnya nanti dulu. Gerindra juga siap bersama siapa saja memerangi dan mencegah Covid-19,” pungkasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi