oleh

Longsor di Pasirgintung Telan Korban, Satu Rumah Rusak, Dua Warga Terluka

radarlampung.co.id-Satu rumah rusak usai terbawa longsor di Jalan Mangga Gang Syafei RT 07 LK II Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat Kamis (9/4) sekitar pukul 20.00 WIB.

Rumah milik warga bernama Acong tiba-tiba terbawa tanah hingga menyebabkan dua orang mengalami luka ringan.

“Iya benar, ada longsor sekitar pukul 20.00 WIB di Pasir Gintung. Ada dua korban sudah dibawa ke Rumah sakit. Korban atas nama Acong (47) dan akbar (18) sudah di bawa ke Rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Camat Tanjungkarang Pusat, Maryamah melalui ponselnya.

Maryamah mengatakan, kondisi rumah Acong sendiri memang cukup rentan. Apalagi kawasannya cukup tinggi, bahkan Maryamah menyebut kejadian longsor memang kerap sekali terjadi didaerah tersebut.

“Ya mungkin karena Bandarlampung hujan dari habis magrib. Kemudian rumahnya kalau diatas rata-rata berada di tanah timbunan ya. Dan memang disana sering sekali terjadi longsor, karena tanahnya rentan. Warga kebanyakan rumahnya membuat pondasi dengan karung diatas tanah, kan harusnya pondasi digali,” tambah Maryamah.

Dia menambahkan untuk kondisi rumah belum dapat dilihat kategori rusak ringan ataupun parah dan berapa kerugian yang dialami Acong dan keluarganya. Namun Maryamah memastikan korban telah mendapatkan perawatan untuk saat ini. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi