oleh

Riana Arinal Serahkan Bantuan APD. Siapa Saja yang Dapat ?

radarlampung.co.id-Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke pihak terkait. Bantuan APD tersebut diberikan kepada tim medis, tenaga kesehatan, media dan para driver online. Bantuan diserahkan di Mahan Agung, Kamis (8/4).

Penyerahan bantuan berupa APD yang terdiri dari Face Shield 600 buah, 10 unit Wastafel Portable, 300 paket sembako, dan 200 paket Snack Box itu langsung diterima perwakilan baik tim medis, media, tim kebersihan dan ojek online.

Dalam sambutannya, Riana mengungkapkan bantuan ini sengaja diberikan ditengah pandemi global virus corona (Covid-19) yang juga mempengaruhi berbagai sektor. Termasuk di Provinsi Lampung, yang menjadi pintu gerbang Sumatera dengan tingkat mobilitas warga yang cukup tinggi.

Dalam melawan berkembangnya Covid-19, jelas Riana Sari Arinal, dirinya bersama organisasi wanita turut bergotong royong bahu membahu melaksanakan apa yang dapat kami sumbangkan.

“Kita juga turut menyumbangkan, artinya selama ini kita telah membuat imbauan baik iklan dan video yang disebarkan melalui Medis Sosial. Dan sekarang melakukan aksi nyata dengan memberikan bantuan,” jelasnya.

Adapun bantuan lain yang diberikan tersebut, lanjut Riana, berupa 100 paket sembako untuk media, 200 paket sembako untuk ojek online, 200 paket snack box untuk tim medis dan tenaga kebersihan, 100 paket makanan untuk Puskesmas Sukaraja dan Puskesmas Panjang.

Kemudian 600 buah Face Shield untuk RSUD Abdul Moleoek, RS. Bandar Negara Husada, RS. Advent, dan RS. Urip Sumoharo, adapula 10 Wastafel Portable yang sengaja dibuat langsung dengan memperdayakan anggota Satpol PP provinsi Lampung.

“Wastafel Portabel ini saya buat sendiri dengan memberdayakan Pol PP dan tukang las yang ada disini. Serta telah banyak yang apresiasi dan terinspirasi untuk membuat dan menyumbangkannya. Untuk itu, kepada OPD dilingkungan Pemprov Lampung saya berpesan untuk menyiapkan wastafel portable seperti ini dan ditempatkan di halaman kantor,” ujarnya.

Riana menilai perilaku hidup sehat  harus berkelanjutan tak hanya ditengah pandemi ini. Dan Riana juga mengucapkan terimakasih kepada tim medis, media, tim kebersihan dan ojek online yang terus bekerja ditengah pandemi ini.

“Jadi jangan hanya karena Covid-19 saja, tetapi kedepan harus diterapkan pola hidup sehat. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, teman-teman media yang selalu memberikan informasi terkini kepada masyarakat, teman-teman ojek online, dan tenaga kebersihan yang senantiasa bekerja tetapi dalam bekerja harus tetap menjaga kebersihan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” himbaunya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi