oleh

RSUD A Yani Kembali Rawat PDP

RADARLAMPUNG.CO.ID – RSUD A Yani Kota Metro kembali merawat satu pasien dalam pengawasan (PDP) suspect Virus Corona (Covid-19). Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berasal dari Kabupaten Pesawaran. 

Diungkapkan Sekretaris Kota (Sekkot) Metro A. Nasir AT, PDP asal Pesawaran tersebut masuk ke RSUD A Yani sejak Rabu (8/4). Saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi.

“Soal riwayat pasien masih ditelusuri. Karena pasien ini rujukan dari Rumah Sakit Daerah Pesawaran. Pasien baru masuk dan dirawat sejak Rabu, pasien berjenis kelamin perempuan berumur 21 tahun,” ucapnya, Kamis (9/4).

Menurutnya, kondisi pasien secara umum saat ini baik. Pasien juga tidak sesak dan suhu badannya 36,8 °C. Selanjutnya untuk tensi darah pasien 130/80.

“Keluhan pasien saat ini masih nyeri tenggorokan, nyeri perut, dan batuk. Pasien dirujuk ke RSU A Yani karena di RSUDAM penuh dan terjadi penurunan kondisi pasien saat akan dirujuk,” terangnya.

Diketahui sampai saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Metro mencapai 198 orang, di antaranya terdiri dari satu ODP dari luar negeri dan 197 dari transmiter dalam negeri. Dari jumlah tersebut 114 telah selesai pemantauan, sedangkan 84 lainnya dalam proses pemantauan. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi