oleh

Bentuk Kepedulian Pimpinan Ponpes Riyadhus Solihin Lindungi Anak-anaknya dari Virus Corona

radarlampung.co.id – Dampak virus Corona (Covid-19), banyak anak-anak pondok pesantren umumnya pulang ke rumahnya masing-masing. Namun, hal yang berbeda dilakukan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhus Solihin dimana tetap berdiam diri di ponpes untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

Pimpinan Ponpes Riyadhus Solihin KH. Ismail Zulkarnaen sangat menyadari benar bahwa dampak dari virus Corona sahabat-sahabatnya yang mempunyai anak belajar di ponpes lain untuk menjemput anaknya yang diluar provinsi untuk pulang kampung.

“Bahkan ada salah satu sahabat saya bertanya, kenapa ratusan anak yatim piatu di santri Ponpes Riyadhus Solihin ini tidak dipulangkan ke rumahnya masing-masing,” ujar Abah -sapaan akrab dirinya- kepada radarlampung.co.id, Jumat (10/4).

Menurutnya, apabila anak-anak didiknya ini dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing, maka akan menempuh jarak yang sangat jauh. “Mereka ini ada di Makassar, Aceh, Cirebon, Tanggerang, dan di berbagai wilayah yang ada di Provinsi Lampung. Kalau mereka pulang, mereka mau tinggal dengan siapa. Sedangkan yang mengurusnya siapa, jadi biarlah mereka nyaman tinggal disini (ponpes, red) sambil menambah hapalan Al-Qur’an,” ucapnya.

Abah pun menyampaikan, tugas dirinya disini yakni untuk mengurus para anak-anak santri tersebut hingga lahir bathin. “Sampai nafas terakhir saya, saya akan tetap berada di tengah-tengah anak-anak saya,” ungkapnya.

Bahkan kata dia, Ponpes Riyadhus Solihin memiliki cara tersendiri dalam melawan virus Corona. “Hingga mereka mempunyai video Youtube kreatif, jadi ditonton ya,” pungkasnya.

(VIDEO) CARA LAWAN CORONA ALA SANTRI :

(gie/ang)

Komentar

Rekomendasi