oleh

Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19, Partai Baru Ini Terapkan Sistem Berjenjang

radarlampung.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Lampung mengeluarkan imbauan kepada segenap pengurus dan kader partai politik (parpol) ini. Parpol yang didirikan pada 28 Oktober 2019 ini memberikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) di Lampung.

Pertama, Ketua DPW Partai Gelora Lampung Samsani Sudrajat mengimbau untuk aktif berkolaborasi dalam segala bentuk program dan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ada di lingkungan tempat tinggal dan bekerja.

Kedua, bila ada kelapangan rezeki, dia mengimbau para kader dan pengurus bisa membantu tetangga, kolega, atau keluarganya yang terdampak secara ekonomi dengan adanya musibah ini. Misal, dengan program memberikan bantuan paket sembako (bahan pangan) kepada pihak-pihak yang terdampak.

”Bila ada 150 kader atau pengurus Gelora se-Lampung yang menyisihkan rizkinya untuk memberikan 3-5 paket sembako, maka Insya Allah akan ada 450 sampai dengan 750 keluarga yang kita bantu dengan program ini,” kata Samsani, Jumat (10/4). Dengan kata lain, partai ini menerapkan sistem berjenjang dalam memberikan bantuan.

Ketiga, memperbanyak istigfar dan berdoa agar Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa segera mengangkat wabah dan musibah ini.

”Partai Gelora sebagai salah satu eleman bangsa, tentu sebagaimana partai dan komunitas yang lain pun tergerak dan terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam meminimalisasi dampak Covid-19. Baik dari sisi kesehatan maupun dampak ekonomi yang akan terjadi,” pungkas Samsani. (dna)

Komentar

Rekomendasi