oleh

Himapaud STKIP Al-ITB Donasikan Masker ke Pejuang Covid-19

radarlampung.co.id – Himpunan Mahasiswa PGPAUD (Himapaud)  STKIP Al-Islam Tunas Bangsa (STKIP AL- ITB) Bandarlampung menyalurkan donasi, salah satunya berupa pembagian masker kepada warga untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19 (Corona) untuk wilayah Bandarlampung dan Lampung Selatan (Lamsel) sekitarnya. 

Ketua Prodi (Kaprodi) PGPAUD STKIP AL- ITB Bandarlampung Hetty Anggraini,  M.A menyampaikan Mahasiswa PGPAUD memiliki rasa kepedulian melihat kondisi saat ini mengenai wabah virus corona. “Bantuan donasi  ini guna menghentikan penyebaran virus corona,” jelasnya pada Jumat (10/4) pagi.

Pengumpulan donasi ini lanjut dia, sudah dimulai pada minggu ketiga bulan Maret yang lalu, kemudian dilakukan penyaluran untuk tahap pertama pada Jumat (3/4) dan membagikan 1000 masker ke pedagang-pedagang daerah pasar sekitar Labuhan Ratu, ojek pangkalan, polisi dan lainnya.

“Tahap kedua pada Kamis (9/4) penyaluran 500 masker  pusat kesehatan kelurahan (puskeskel) dan pusat kesehatan desa (puskesdes) baik di Bandarlampung maupun kabupaten lampung selatan. Salah satu Puskesdes yang ada di Kecamatan Tanjung bintang, Lamsel,” jelasnya.

Bahkan, tambah Hetty, Senin (13/4) rencana memberikan masker kekantor kelurahan gedung meneng baru yang merupakan kelurahan terdekat dengan kampus. “Dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah social distancing, kami sampaikan ke kelurahan agar tidak berkerumun, dan agar petugas kelurahan yang menyerahkan langsung kepada warga,” tambahnya.

Sekedar Informasi, kampus beralamat Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, No 41 Gedung Meneng, Bandarlampung ini membuka open donasi dibagi beberapa tahap.

Dimana, donasi dapat diberikan berupa masker, hand sanitizer, alkohol 70 persen, atau uang yang dapat ditransfer melalui ke rekening BCA 0231325092  atas nama Asnawati dan Bank Mandiri 1140016465588. “Uang bisa ditransfer, barang juga bisa dipaket ke STKIP AL ITB atau diserahkan langsung,” pungkasnya. (gie/ang)

Komentar

Rekomendasi