oleh

Staff KKP Panjang Jalani Isolasi di RSBNH

radarlampung.co.id-Su (48), Salah satu staf Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang menjalani isolasi di RS Bandarnegara Husada (RSBNH), Dalam pesan whatsapp yang beredar warga Desa Natar Kecamatan Natar Lampung Selatan itu memiliki riwayat perjalanan ke India untuk kegiatan keagamaan. Dan, ia diketahui kembali ke Indonesia pada 2 Februari 2020.

Dikonfirmasi hal ini, Kepala KKP Kelas II Panjang Marjunet Danoe membenarkan Su adalah staf KKP. Namun, lanjut dia, untuk kepastian positif atau tidaknya Su terinfeksi covid-19 pihaknya masih menunggu hasil swab laboratorium Kemenkes.

“Yang bersangkutan memang benar staf KKP. Tapi dimana tertularnya, kita tidak tahu. Kalau pulang dari India kan sudah 2 bulan lebih. Sedangkan masa inkubasi penyakit ini kan 2-14 hari. Kami juga masih menunggu confirm laboratorium terkait positif nya. Namun yang bersangkutan sudah diisolasi sampai 14 hari kedepan,” beber Marjunet Jumat (10/4).

Marjunet menambahkan, Su dengan kesadaran sendiri berangkat ke RSBNH untuk melakukan isolasi. Namun, Marjunet menyatakan kondisi kesehatan Su cukup baik. Tidak batuk, demam dan masih beraktivitas normal.

“Yang bersangkutan berangkat sendiri ke RSBNH karena kondisi umum kesehatannya sangat baik. Tidak ada sama sekali menunjukkan gejala sakit, tidak demam, tidak batuk, tidak pilek. Masih bisa melakukan aktifitas apapun secara normal,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi