oleh

Urus Dokumen Kependudukan Tak Perlu Ngantri, Cukup WhatsApp Aja

radarlampung.co.id – Untuk mempermudah pelayanan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung membuka layanan pengurusan dokumen kependudukan via WhatsApp, website maupun SMS.

Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampung, A. Zainudin mengatakan, salah satu mencegah penularan virus Corona (covid-19). Agar masyarakat tidak mengantri dalam mengurus kependudukan, pihaknya menerapkan sistem online dalam pengurusan kependudukan. baik melalui website disdukcapil.bandarlampungkota.go.id, WhatsApp maupun SMS dengan mengontak layanan operator 082180852544.

“Layanan online ini, untuk meminimalisir membeludaknya warga yang datang ke Mall PTSP. Warga cukup WhatsApp saja syarat-syaratnya,” ungkap Zainudin, Jumat (10/4)

Dia menjelaskan, setelah maksud dan tujuannya dikirim melalui WhatsApp, masyarakat mendapatkan jadwal pengambilan berkas. “Kalau sudah ditentukan jadwalnya, masyarakat datang ke kantor Disdukcapil sesuai jadwal dengan membawa berkas aslinya. Nanti pegawai yang melihat kelengkapan berkas,” pungkasnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi