oleh

Bergerak Cepat, Nanang Pantau Situasi GAK

radarlampung.co.id – Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto memantau situasi dan kondisi aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK), Sabtu (11/4).

Nanang yang didampingi Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) M.Darmawan dan Kepala Dinas Sosial Dulkahar ini melihat langsung aktivitas GAK di Pos Pemantauan. Baik melalui CCTV maupun melalui teropong.

Melihat kondisi GAK, Nanang Ermanto meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada. Sebab, saat ini, GAK masih berstatus Level II Waspada. “Masyarakat dan wisatawan, dilarang memasuki area GAK pada radius 2 Km,” ungkap Nanang.

Orang nomor satu di Khagom Mufakat ini juga menghimbau kepada masyarakat yang trauma akibat Tsunami dan mengungsi ke dataran tinggi untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Saya juga meminta kepada BPBD untuk selalu Siaga setiap saat. Sekecil apapun informasi tentang GAK, silahkan diinformasikan. Ini agar masyarakat tenang dan nyaman berada dikediamannya,” pungkasnya. (rls/yud)

Komentar

Rekomendasi