oleh

Danramil 410-03/TBUTinjau Tempat Pemakaman Pasien Covid-19

Radarlampung.co.id – Danramil 410-03/TBU Mayor Inf Joko Warsito dan Babinsa Kelurahan Keteguhan Koptu Yulhaidir meninjau pekerjaan alat berat di lahan yang rencananya akan dijadikan pemakaman umum dan korban Covid-19 di Jalan Umbul Kunci RT 04 LK lll, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Telukbetung Timur, Sabtu (11/4/2020).

Danramil mengatakan, lahan tersebut rencananya akan digunakan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk memakamkan jenazah positif Covid-19. Pemakaman ini dipilih lantaran lokasinya yang jauh dari pemukiman penduduk.

“Pengerjaan lahan menggunakan alat terus dilakukan. Nantinya ini akan digunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19, tapi kita sangat berharap lahan ini tidak akan pernah dihuni oleh pasien yang terinfeksi Virus Corona,” kata Danramil.

Mayor Inf Joko Warsito juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tidak panik dan menolak keberadaan pemakaman ini. Sebab, jenazah Covid-19 dipastikan aman dan tidak berbahaya karena tim sudah melakukan prosedur keamanan sesuai dengan standar WHO. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi