oleh

Diamuk Massa, Pelaku Pencurian Penembak Warga Tewas Meregang Nyawa

Radarlampung.co.id – Lantaran  kepergok diduga hendak mencuri, tiga pria di Desa Pangkalmas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji menembak warga dengan senjata api rakitan.

Informasi yang dihimpun Radarlampung.co.id, kejadian terjadi Sabtu (11/4) pukul 19.00 WIB, tembakan pelaku tersebut mengenai pemilik rumah bernama Wardi (40). Alhasil peluru bersarang pada bagian dada hingga korban meninggal dunia.

Mengetahui adanya letusan, warga berlari ke arah sumber suara lalu mengejar para pelaku. Ketiga pelaku kemudian ditangkap dan menjadi bulan-bulanan massa. Akibatnya Hendri (30) satu dari tiga pelaku tewas meregang nyawa. Sementara, rekannya Mat Ali (35) kritis, dan seorang lagi bernama Roni (20) telah diamankan langsung oleh aparat Kepolisian yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Mesuji AKBP Alim saat dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Sabtu (11/4) membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar, dugaan sementara Senpira (Senjata Api Rakitan), saat ini kedua jenazah, baik itu korban dan pelaku dibawa ke RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji,” terang Alim.

Ketiga pelaku merupakan  warga Gajah Mati, Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan. “Situasi aman dan kondusif, anggota telah berada di TKP,” sambungnya. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan terpancing oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya, “serahkan masalah ini kepada aparat penegak hukum,”tegasnya. (muk/nca)

Komentar

Rekomendasi