oleh

Kapolres Lamtim Pimpin Sertijab 12 Perwira

Radarlampung.co.id-Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan memimpin serah terima jabatan sejumlah perwira, Sabtu (11/4).

Masing-masing perwira tersebut yakni Wakapolres dari Kompol Suparman kepada Kompol Firman Sontama yang sebelumnya Kasubbagpatkerma Bagkerma Polda Lampung. Sedangkan, Kompol Suparman untuk selanjutnya menjabat Wakapolres Lampung Tengah. Kabag OPS dari Kompol Rahman Hakim Rambe kepada Kompol Syouzar Nanda Mega yang sebelumnya menjabat Pamen Bid Tik Polda Lampung.

Untuk Selanjutnya, Kompol Hakim Rambe menjabat Kabag Ops Poltabes Bandarlampung. Kasat Intelkam dari AKP Oskar Eka Putra beralih ke Iptu Dedi Kurniawan yang sebelumnya menjabat PS. Kasat Intelkam Polres Mesuji. Sementara, AKP Oskar menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lamsel.

Kasatnarkoba dari AKP Abadi diserahkan ke AKP Dennis Arya yang sebelumnuya menjabat Kasatreskrim Polsek Mesuji. Sedangkan, AKP Abadi untuk selanjutnya menjabat Kasatnarkoba Polres Lamsel. Kasat Polairud dari Kompol Faisal kepada Iptu Yusmawardi yang sebelumnya Kapolsek Margatiga. Sementara AKP Faizal untuk selanjutnya menjabat Kanit I Sisidik Subditgakkum Polda Lampung. Sedangkan, Kaopolsek Margatiga diserahkan kepada AKP Haryono yang sebelumnya Kapolsek Tegineneng Pesawaran. Kapolsek Mataram Baru dari Iptu Suarman kepada Iptu Rihamuddin yang sebelumnya Panit I Reskrim Polsek Gedungtataan Pesawaran. Sementar Iptu Suarman untuk selanjutnya menjabat PS.Kasubbagpers Bagsumda Polres Lamtim.

Kapolsek Jabung dari AKP Fredi Aprisa kepada Iptu Dian Andika yang sebelumnya Pasi Ops Den Gegana Sat Brimob Polda Lampung. Untuk selanjut AKP Fredy Aprisa menjabat Pani1 2 Unit 3 Subdit 4 Direskrimum Polda Lampung. Kapolsek Pasir Sakti AKP Mulyadi Yakup kepada AKP Rizal Effendi yang sebelumnya Kapolsek Wayjepara Lamitm. Sedangkan, AKP Mulyadi untuk selanjutnya menjabat Kapolsek Kalianda Lamsel. Kapolsek Wayjepara AKP Rizal Effendi kepada Iptu Benny Firmansyah yang sebelumnya menjabat Kanitidik 4 Satreskrim Polres Lamtim. Kapolsek Bumi Agung dari AKP Oktavia Siagian kepada Iptu Nedi Herman yang sebelumnya Kapolsek Batangharinuban. Sedangkan, jabatan Kapolsek Batangharinuban digantikan Iptu Zulkarnaen yang sebelumnya Wakapolsek Bandarsribawono Lamtim. Sementara AKP Oktav Siagian untuk selanjutnya menjabat Kapolsek Limau Polres Tanggamus.

“Mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran dan pembinaan karir bagi anggota Polri,” terang Kapolres Lamitm AKBP Wawan Setiawan. Menurutnya, serah terima jabatan itu berdasarkan surat keputusan Kapolda Lampung nomor : Kep /232/III/2020 tanggal 26 Maret 2020. “Kepada pejabat yang baru kami ucapkan selamat datang dan segera melaksanakan tugas. Kepada pejabat yang lama, terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya,”imbuh AKBP Wawan Setiawan. (wid/nca)

Komentar

Rekomendasi