oleh

Kompaknya Warga Sukabumi Perangi Covid-19

Radarlampung.co.id – Ribuan rumah dari dua kelurahan di Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung disemprot disinfektan, Sabtu (11/4). Kegiatan dalam rangka melawan Covid-19 ini dipantau langsung Plt.Camat Sukabumi Robi Suliska Sobri.

Robi menyebutkan, terdapat 7 kelurahan di  Sukabumi yang akan disemprot disinfektan. Tapi ini dilakukan secara bertahap. Khusus hari ini (11/4) menyasar dua kelurahan. Yakni  Kelurahan Sukabumi dan Sukabumi Indah.

“Untuk Kelurahan Sukabumi dilakukan penyemprotan bantuan dari Pol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Bandarlampung. Sementara untuk penyemprotan kelurahan  Sukabumi Indah oleh  Pramuka Kota Bandarlampung. Penyemprotan dilakukan setiap hari secara bertahap. ini  atas instruksi Walikota Bandarlampung Herman HN,” jelas Robi. 

Selain itu, lanjut Robi,  atas instruksi Walikota juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Bandarlampung. Yakni setidaknya ada 3 Puskesmas di Kecamatan Sukabumi siap melayani masyarakat. Diantaranya Puskesmas Sukabumi, Puskesmas Campang dan Puskesmas Waylaga. 

“Karena pak Wali (Herman HN, Redkan sudah memberikan bantuan tank penyemprotan dan obat-obatan sebaga ilayanan kesehatan layanan kepada warga Bandarlampung. Termasuk warga Sukabumi,” jelasnya 

Bahkan,  tambah Robi, warga pun antusias dan kompak dalam mencegah semakin meluasnya Covid-19 di Bandarlampung. Yakni  melakukan penyemprotan disinfektan kepada warga lewat. Serta menerapkan 1 pintu saja di perumahan perumahan. Salah satunya dilakukan oleh warga yang tinggal diberbagai perumahan wilayah Lingkungan III di Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi.

Maka dari itu,   Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bandarlampung ini mengajak masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja.

“Kalaupun harus keluar, tetap jaga jarak dan memakai masker. Serta jangan lupa selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan,” imbaunya.(gie/wan)

Komentar

Rekomendasi