oleh

Mau Hemat Saat Medical Check-Up ke RS Island Penang ? Simak Tipsnya

radarlampung.co.id-Medical check-up atau pemeriksaan kesehatan selayaknya dilakukan secara rutin minimal sekali dalam setahun. Hal ini dikarenakan medical check-up rutin dapat membantu memberikan deteksi awal jika Anda punya penyakit tertentu tetapi tidak pernah menyadarinya selama ini.

Jika misalnya hasil medical check-up menunjukkan bahwa Anda punya masalah hipertensi dan kolesterol yang tinggi, tanpa kontrol rutin akan membuat Anda beresiko terkena stroke mendadak atau bahkan disambangi sang silent killer, serangan jantung.

Kalau sudah tahu di awal, pengobatan yang diperlukan dapat segera dilakukan untuk menghindari sakit yang lebih serius.

Rumah Sakit Island Penang merupakan salah satu rumah sakit terbaik di Penang untuk melakukan medical check-up. Rumah sakit yang telah beroperasi selama lebih dari dua dekade ini didukung oleh 50 dokter spesialis yang mendapatkan pelatihan di Inggris, Amerika Serikat, dan Australia.

Selain itu RS Island Penang juga ditunjang oleh peralatan medis canggih seperti mesin 3 Tesla MRI, Fibroscan untuk diagnosa liver, Metode Bedah Laparoskopi 3D, Treadmill Anti Gravitasi, dan Pusat Patologi serta Laboratorium yang sangat modern.

Dengan latar belakang profil yang begitu mengesankan, berapa biaya yang Anda harus keluarkan jika melakukan medical check-up ke RS Island Penang? Anda bisa menghubungi kantor perwakilan resmi RS Island Penang di Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Tapi sebelum itu, izinkan kami membagikan tips-tips hemat yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu menekan biaya agenda medical check-up Anda ke Penang.  

Tips hemat pertama untuk Anda, RS Island Penang terkadang memiliki program promo yang menarik dimana pihak rumah sakit memberikan harga spesial untuk biaya medical check-up. Tapi perlu diketahui bahwa promo ini hanya diadakan di waktu-waktu tertentu dan tidak berlaku setiap saat.

Dengan memanfaatkan momen program promosi seperti ini, tentunya dapat membantu Anda untuk menghemat biaya medical check-up di RS Island Penang. Bagaimana mengetahui kapan ada promo? Silahkan cek di sini https://www.berobatkepenang.com/island-hospital/      

Biaya lain selama melakukan medical check-up di Penang yang perlu menjadi pertimbangan sekaligus dipersiapkan oleh Anda adalah biaya tiket pesawat dan akomodasi.

Jadi sehubungan dengan hal tersebut, tips kedua untuk Anda supaya bisa menghemat biaya tiket pesawat dan akomodasi adalah dengan mencari program promo tiket pesawat dan hotel di portal-portal Online Travel Agent (OTA) seperti Tiket.com, Traveloka.com, PegiPegi.com dan lain-lain.

Atau alternatif lainnya adalah Anda bisa juga hunting program promo tiket pesawat langsung ke website maskapai yang melayani penerbangan ke Penang seperti AirAsia.

Membeli tiket pesawat dan voucher hotel melalui program promo seperti ini akan memberikan penghematan yang cukup signifikan untuk Anda. Jadi jangan lupa untuk terus memantau website OTA maupun maskapai untuk mengetahui promo-promo terbaru.

Atau opsi termudah yang mungkin bisa Anda lakukan adalah dengan follow akun media sosial seperti Instagram dari Online Travel Agent maupun maskapai karena biasanya program promosi terbaru akan dipublikasikan di sana.

Tips hemat ketiga adalah untuk masalah transportasi selama di Penang. Selama tinggal di sana Anda tentunya akan membutuhkan transportasi untuk bisa mobile dari satu tempat ke tempat lain. Karena tujuan Anda ke Penang adalah untuk berobat ke RS Island Penang, masalah transportasi pertama yang perlu Anda pikirkan adalah transportasi dari bandara ke rumah sakit.

Kabar baiknya, sebagai bentuk layanan RS Island Penang kepada para pasiennya, setibanya di bandara Penang Anda dapat memanfaatkan fasilitas penjemputan gratis yang telah disediakan oleh pihak rumah sakit. Akan sangat disayangkan kalau seandainya Anda harus mengeluarkan biaya transportasi yang tidak perlu hanya karena kurang informasi.

Lalu bagaimana dengan transportasi ke tempat lain selain dari bandara ke rumah sakit? Seperti layaknya di Indonesia, Anda dapat memanfaatkan jasa layanan transportasi online seperti Grab. Dengan menggunakan Grab, biaya transportasi yang harus Anda keluarkan selama di Penang akan relatif murah dan jelas. Tidak disarankan untuk menggunakan jasa layanan taxi lokal karena harganya lebih mahal.

Demikian tips-tips hemat untuk persiapan Anda medical check-up ke RS Island Penang. Kalau bisa hemat kenapa harus boros, setuju? (adv/wdi)  

Komentar

Rekomendasi