oleh

Delapan Kali Bobol ATM di Jawa, Beraksi di Lampung, Langsung Tertembak

radarlampung.co.id – Tersangka pembobol ATM di Rumah Sakit Panti Secanti Gisting Andi Saputra mengaku baru sekali beraksi di Lampung. Sebelumnya, lelaki 47 tahun ini mencari sasaran di pulau Jawa Barat, Tangerang dan Jakarta.

Andi mengaku berangkat dari Pringsewu bersama rekannya dengan menggunakan mobil. Mereka kemudian berhenti di Gisting mencari sasaran.

“Kalo di Lampung, baru kali itu. Tapi untuk di luar, sudah sekitar delapan,” kata Andi saat ditanya penyidik.kali yakni di wilayah Jawa Barat, Tangerang dan Jakarta,” ujarnya dihadapan penyidik.

Pria yang memiliki tato di lengan kanan ini mengatakan, saat beraksi, ia bertugas mencatat atau mengingat nomor PIN ATM korban. Dari hasil di Gisting, ia mendapat bagian Rp1,7 juta.

“Waktu di Gisting, dikasih Rp1,7 juta. Uangnya sudah habis dipakai sehari-hari. Saya menyesal pak,” ujarnya.

Terkait aksi modus ganjal ATM, Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas mengimbau masyarakat waspada saat akan mengambil uang.

Terlebih dahulu perhatikan kondisi sekitar atau lubang ATM. Jika ada yang mencurigakan, lapor kepada satpam atau petugas terdekat.

“Masyarakat yang akan mengambil uang di gerai-gerai ATM, apabila ada yang mencurigakan, lebih bagus tidak usah mengambil uang dulu. Lapor kepada petugas terdekat maupun satpam, sehingga terhindar dari modus pencurian seperti itu,” tegas Edi Qorinas. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi