oleh

Kabar Gembira, Pasien PDP Tubaba Membaik

radarlampung.co.id – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang diisolasi di ruang tekanan negatif Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tulangbawang Barat (Tubaba) kondisi kesehatannya semakin baik serta stabil. Kepastian ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril M.Kes, kepada radarlampung.co.id, Minggu (12/3).

Majril bersyukur atas peningkatan kondisi kesehatan pasien yang telah menjalani perawatan di RSUD setempat. Karena menurutnya kesehatan pasien merupakan kebahagian tersendiri bagi para perawat dan dokter yang merawat pasien. “Alhamdulillah kondisinya baik, insya Allah beliau dapat sehat seperti masyarakat lainnya,” terang Majril lagi.

Dikatakan Majril, untuk pengambilan swab telah dilakukan pada tanggal 8 dan 9 April 2020 yang lalu. Karenanya besok akan dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan, di Palembang, Sumatera Selatan. Karena sesungguhnya ada dua lab yang dapat menjadi tempat pemeriksaan yakni di Jakarta dan Palembang Sumatera Selatan. “Kalau Jakarta kita takutnnya sudah banyak yang antre, sehingga kita lewat Dinas Kesehatan Provinsi untuk dikirim ke Palembang,” terangnya.

Untuk hasil swab lanjutnya akan diketahui hasilnya 4-7 hari mendatang, karenanya pihak keluarga harus bersabar lantaran proses pemeriksaan membutuhkan kehati-hatian sehingga memerlukan waktu yang lama.

Sampai hari ini, jumlah pendatang yang masuk ke seluruh wilayah Tubaba sebanyak 4.099. Dari jumlah itu, masuk dalam ODP sebanyak 23, selesai ODP 34, dan PDP satu orang sedang dalam perawatan di RSUD Tubaba. “Satu pasien ODP ini kondisinya membaik, tidak ada lagi gejala batu, dan sesak. Namun kepastiannya tetap menunggu hasil swab,” tutup Majril.

Pasien rujukan dari salah satu puskesmas di Kecamatan Tuba Tengah tersebut memiliki riwayat perjalanan menghadiri kegiatan keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan. “Saat ini, seluruh anggota keluarga yang pernah berinteraksi dengan pasien PDP tersebut telah dilakukan isolasi mandiri dan berstatus ODP,” ungkapnya. (fei/ang)

Komentar

Rekomendasi