oleh

Panglima TNI Keluarkan SK Mutasi, Pamen Mabesad Ini Bakal Jabat Danrem 043/Gatam

radarlampung.co.id – Tampuk kepemimpinan Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam bakal berganti menyusul keluarnya SK mutasi Panglima TNI. Kolonel Inf Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom. dari Paban Sahli Bid. Orpol, Ormas dan LSM Pok Sahli Bid. Idpol Sahli Kasad menjadi Danrem 043/Gatam (Lampung) Kodam II/Swj (Validasi Orgas) menggantikan Kolonel Inf Taufiq Hanafi.

Dimana, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi jabatan 329 perwira tinggi di lingkungan TNI. Mutasi tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Pergantian tersebut tertuang berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 329 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 282 Pati TNI AD, 14 Pati TNI AL dan 33 TNI AU.

Dikonfirmasi mengenai pergantian Danrem 043/Gatam ini, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 043/Gatam Kapten Inf Solikhul Makruf mengatakan, belum bisa mengiyakan terkait pergantian ini. Namun, untuk surat keputusannya sudah ada.

“Memang sudah ada skep (surat keputusannya, red). Tetapi untuk benar atau tidaknya belum pasti, karena kemungkinan masih bisa berubah. Kalau sudah A1 nanti di kabari,” pungkasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi