oleh

Patut Dicontoh ! Pemilik Toko di Waykanan Ini Bagikan Masker Gratis

radarlampung.co.id-Semangat membantu sesama harus terus ditumbuhkan di tengah pandemi corona seperti sekarang. Seperti halnya yang dilakukan pasangan H. Imanto dan istrinya Hj. Lestari. Owner toko Lestari di Baradatu Waykanan ini membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar dan pengunjung yang datang ke tokonya.

Selain itu, para pengunjung salah satu toko kelontong terbesar di Waykanan ini juga diminta mencuci tangan sebelum dan sesudah berbelanja. Hal iniuntuk mencegah pengunjung toko terpapar virus corona.

Yonis, salah seorang pengunjung toko mengaku terbantu dengan pembagian tersebut. “Apalagi ditempat kami susah dicari. Kami juga bisa minta tambah. Bisa 3 sampai empat masker diberi,” katanya Minggu (12/4).

Dirinya berharap para pengusaha dan pemilik tempat usaha di Waykanan bisa mengikuti langkah pemilik Toko Lestari tersebut. Sehingga, sedikit banyak warga yang kesulitan mendapatkan masker dapat terbantu.

Menurut Imanto dan Lestari, aksi bagi-bagi masker gratis itu merupakan bentuk dukungan untuk pemerintah kabupaten (Pemkab) Waykanan. Selain itu juga sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan terhadap warga sekitar dan para pengunjung toko. Tak hanya itu, pihak toko juga mengharuskan kendaraan dan barang yang baru tiba dari luar daerah untuk dilakukan penyemprotan disinfektan terlebih dulu.

“Sebagai warga negara yang baik tentu kita harus mematuhi dan melaksanakan apa saja yang diperintahkan oleh negara. Dan sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada para pelanggan serta masyarakat yang ada di sekitar ini kami mau edukasi dengan terlebih dahulu melaksanakan protap kesehatan yang telah ditentukan sekaligus membagikan masker kepada para pelanggan toko dan masyarakat yang ada ada disini,” ujar Hi. Imanto. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi