oleh

Siswa Al Kautsar Masuk PTN Tanpa Tes

radarlampung.co.id -Sebanyak 84 siswa SMA Al  Kautsar lolos ke Perguruan Tinggi Negeri favorit lewat jalur non tes. Rinciannya, 73 siswa lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan 11 siswa lolos jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

Kepala SMA Al Kautsar,  Eko Anzair mengatakan untuk tahun ajaran 2019/2020 ini, ada 73 siswa kelas XII SMA Al Kautsar yang lolos jalur SNMPTN di beberapa perguruan tinggi di Sumatera dan Jawa.

Diantaranya Institut Tekhnologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Pembagunan Nasional (UPN) Jawa Timur, Universitas Lampung (Unila) dan Institut Tekhnologi Sumatera (Itera).  “Dari total 73 siswa tersebut yang jurusan IPA sebanyak 48 orang dan IPS 25 orang,” ungkap Eko, Minggu (12/4).

Selain jalur non tes SNMPTN,  sambung Eko, sebanyak 11 siswa lolos jalur non tes SPAN-PTKIN yakni 10 di UIN Raden Intan Lampung dan satu orang di UIN Maulana Hasanudin Banten.

Eko bersyukur ada peningkatan jumlah siswa yang lolos SNMPTN tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu tercatat 63 siswa yang lolos SNMPTN,  sedangkan tahun ini 73 siswa. “Alhamdulillah,  tahun ini ada peningkatan jumlah siswa yang diterima lewat jalur SNMPTN,” tuturnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi