oleh

Warga Margorejo 2 Mandiri Semprot Disinfektan

radarlampung.co.id – Saatnya bersinergi dalam mengatasi penyebaran pandemi virus Corona. Jangan saling mengandalkan bahwa ini tugas pemerintah atau pihak yang diberikan kewenangan. 

Dalam hal ini, semuanya punya kepentingan sama untuk memberantas virus yang mengancam tanpa memandang usia, satus pendidikan, ekonomi, sosial,  maupun profesi dan lainnya.

Seperti dilakukan warga Dusun Margorejo 2, Desa Kurungannyawa, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran. Untuk kesekian kalinya melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga. Terutama pada bagian pagar rumah, pintu, jendela, ruang tamu, dan titik lainnya yang rutin dijadikan tempat berkumpul serta beraktivitasnya orang.

“Alhamdulillah, untuk bahan disinfektannya, selain dapat bantuan dari pemerintah kabupaten melalui desa, juga ada tambahan dari swadaya masyarakat. Terutama bantuan tenaga dan konsumsi sukarela dari warga,” kata Kepala Dusun Margorejo 2 Yudi Handoko didampingi Ketua RT. 01 Harsono,  Minggu (12/4).

Tidak kalah pentingnya, lanjut Yudi, adanya kesadaran luar biasa warga dalam gerakan memberantas virus ini. Hal ini terlihat ketika tim sukarelawan mendatangi setiap rumah untuk melakukan penyemprotan.

“Alhamdulillah pagi ini, per kepala keluarga di dusun kami juga mendapatkan bantuan dari Badan Penganggulangan Bencana Daerah Pesawaran. Masing-masing satu botol sabun cuci tangan dan satu masker,” urainya.

Harapannya, imbuh Yudi, musibah ini cepat berlalu dan warga bisa beraktivitas normal seperti biasa tanpa dihantui virus tersebut.  “Untuk itu, kami bersama warga siap mendukung dan membantu pemerintah semampu yang kami bisa dalam mencegah penyebaran virus ini. Di antaranya penyemprotan disinfektan yang sudah tiga kali dilakukan. Ini akan rutin kami lakukan minimal setiap hari Minggu,” pungkasnya. (rim)

Komentar

Rekomendasi