oleh

Beri Paket Sembako untuk Pendonor di UTD PMI Bandar Lampung

radarlampung.co.id – Stok darah yang dimiliki Unit Transfusi Daerah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Bandarlampung masih kurang. Saat ini persediaan didukung sejumlah instansi, sepeti Polri, TNI dan pihak lain.

Kepala UTD PMI Bandarlampung dr. M Aditya, M.Biomed mengatakan, secara bertahap sejumlah instansi membantu stok darah. 

“Kalau sekarang masih kurang. Tetapi Alhamdulillah, dibantu pihak kepolisian dan TNI. Tidak lepas karena pemberitaan beberapa waktu lalu,” kata Aditya, Senin (13/4).

Menurut dia, darah tersebut sangat dibutuhkan untuk masyarakat yang sedang berjuang dengan penyakitnya seperti Thalasemia dan lainnya.

“Di rumah sakit banyak tindakan operasi yang tidak emergency, maka ditunda transfusinya. Sekarang yang operasi memang emergency. Itu saja dilakukan bertahap. Kemudian lainnya dijadwal ulang atau ditunda,” ujarnya.

Aditya mengungkapkan, kondisi ini lebih baik dibanding beberapa waktu lalu saat awal-awal pandemi virus Corona.

“Setiap harinya sekarang kita ada 100 kantung darah dari donor para polisi dan TNI. Tapi ya, masih kurang kalau dibanding sebelum pandemi ini,” sebut dia.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan bagi pendonor yang datang untuk tranfusi. “Kita memberikan bantuan paket sembako untuk pendonor yang datang ke kantor. Sebagian adalah ojek online,” sebut dia. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi