oleh

Dua tahun, Kridawisata Jalankan Program Fast Track

radarlampung.co.id – Kridawisata, sebagai lembaga pendidikan memiliki SMK, LPK, LKP, sehingga mampu menjalankan program Fast Track (Kelas Percepatan) sejak dua tahun terakhir. 

Hal ini dibenarkan Penanggung jawab Program Fast Track Kridawisata Selvie Revirani, S.Pd kepada Radarlampung.co.id, Senin (13/4).

Dia menjelaskan, Fast track merupakan kelas khusus bagi siswa SMK yang telah menempuh rangkaian kelas 12, kemudian belajar kembali selama periode tertentu, sehingga lulus mendapatkan Sertifikat Diploma satu. “Jadi, siswa tidak hanya mendapatkan Ijasah SMK saja. Melainkan mendapatkan sertifikat D1,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan arahan dari Dirjen SMK, bahwa SMK diharapkan dapat bekerjasama dengan Politeknik atau lembaga lainnya, sehingga lulusan bisa memiliki sertifikat Diploma.

Khusus di Kridawisata, Program Fast Track diikuti oleh 104 orang mahasiswa. Dan yang menjadi keunggulan lainnya, terletak di kualitas tim pengajar yang sangat Well Experienced. Dimana, Dosennya merupakan General Manager Hotel di provinsi Lampung yang tergabung di IHGMA (Indonesian Hotel General Manager) chapter Lampung.

 “Untuk tahun ini, kelas Fast Track dilaksanakan secara online sesuai dengan arahan pemerintah selama pandemi Covid 19 berlangsung,”pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi