oleh

Kodim 0410/KBL Terus Beri Imbauan ke Masyarakat

Radarlampung.co.id – Anggota Kodim 0410/KBL tak kenal lelah dalam memberikan sosialisasi seputar Coronavirus Disease (Covid-19). Sosialisasi yang dilakukan setiap harinya dilaksanakan dengan lebih ‘menyentuh’ masyarakat, Senin (14/4/2020).

Pasi Ter Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Bunyamin mengatakan sosialisasi kali ini lebih difokuskan pada wajib menggunakan masker saat keluar rumah jika ada keperluan penting dan tidak menolak pemakaman jenazah Covid-19 bila terjadi di wilayahnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dan memberi pemahaman agar tidak menolak jenazah positif Covid-19, karena proses jenazah dari meninggal sampai dikuburkan sesuai dengan prosedur dan WHO, jadi tidak akan menular selagi peti mayat yang sudah dipaku rapat dan disterilkan itu tidak dibuka,” kata Pasi Ter.

Setiap babinsa yang turun ke lapangan juga dibekali selebaran/pamflet agar pemahaman warga tentang Covid-19 ini bisa disampaikan kembali dengan keluarganya di rumah.

“Tetap jaga kebersihan lingkungan, minum air mineral 8 gelas per hari, rajin mencuci tangan pakai sabun, makan-makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, serta jangan lupa berdo’a. Yang paling penting jangan mudik agar tidak tertular Virus Corona,” pungkasnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi