oleh

Lewat Baliho, Polres Tuba Ingatkan Warga Agar Tidak Mudik Lebaran

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Tulangbawang memasang belasan baliho anjuran agar tidak mudik lebaran tahun ini. Baliho dipasang di sepanjang jalan lintas sumatera (jalinsum).

Baliho-baliho tersebut dipasang untuk mengedukasi para pengguna jalan dan warga setempat agar tidak mudik di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

“Kita tahu bahwa di Indonesia sudah menjadi tradisi mudik di saat Hari Raya Idul Fitri. Namun dengan adanya pandemi virus ini, pemerintah telah menegaskan agar masyarakat tidak melakukan mudik untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus,” ungkap Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro kepada radarlampung.co.id, Senin (13/4).

Kapolres menambahkan, pemasangan 12 unit baliho tersebut sebagai langkah mengingatkan masyarakat, agar keluarga mereka tidak mudik atau pulang kampung pada lebaran tahun ini. Demikian juga sebaliknya, sehingga cukup tinggal di rumah untuk sementara waktu sampai pandemi Covid-19 berakhir.

Mantan Kapolres Waykanan itu menjelaskan, kegiatan ini juga rangkaian dari operasi aman nusa II Krakatau 2020 guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tulangbawang.

“Kami berharap masyarakat melaksanakan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah dan semoga pemdemi virus Corona (Covid-19) cepat berlalu,” tandasnya.

(nal/sur)

Komentar

Rekomendasi