oleh

MCC Santuni Warga Berdampak Pandemi Covid-19

radarlampung.co.id – Dalam upaya mencegah pandemi Covid-19, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah yang tergabung dalam Muhammadiyah Covid-19 Center (MCC) turut berperan. Yakni dengan menyantuni keluarga kurang mampu.

Ketua PD Muhammadiyah Lamteng A. Helmi menyatakan pihaknya turut berperan serta mencegah pandemi Covid-19. “Ya, kita ikut berperan serta mencegah pandemi Covid-19. Sekarang ini Pemuda Muhammadiyah dan Aisyiyah menyantuni keluarga yang kurang mampu yang berdampak pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang berdampak,” katanya setelah menyerahkan bantuan kepada warga di Kampung Poncowati.

Helmi melanjutkan, Muhammadiyah juga memiliki Tim Gugus Tugas yang tergabung dalam MCC. “MCC sudah bergerak. Ada yang melakukan penyemprotan disinfektan dll. Bagi-bagi tugaslah. Ada yang memberikan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD),” ujarnya.

Sedangkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Lamteng Eko Yuwono menyatakan ada 60 paket sembako untuk enam kecamatan yang dibagikan. “Sementara ini ada 60 paket sembako yang dibagikan yang merupakan sumbangan kawan-kawan. Kemungkinan nanti bertambah. Tidak banyak bantuan yang diberikan. Tapi, inilah bentuk kepedulian kami,” katanya.

Sementara Camat Terbanggibesar Fathul Arifin yang ikut mendampingi mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Muhammadiyah. “Ucapan terima kasih banyak kepada Muhammadiyah. Ini sudah kesekian kalinya. Melalui KBIH Mandiri dan Tapak Suci melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan. Ada juga pengusaha dari Muhammadiyah yang memberikan bantuan 100 paket sembako untuk ODP. Alhamdulillah banyak yang membantu. Ini merupakan wujud nyata kepedulian semua elemen masyarakat. Melawan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas bersama,” ungkapnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi