oleh

Nessy Edukasi Anak-Anak Bahaya Covid-19 dan Minta Ortu Temani Belajar

radarlampung.co.id – Pandemi Covid-19 berdampak kepada anak-anak harus belajar di rumah. Anak-anak menjadi perhatian bakal calon bupati Lampung Tengah Nessy Kalvia Mustafa untuk diberikan sosialisasi terkait Covid-19.

“Virus corona tidak memandang siapa dan usia. Anak-anak juga harus diberikan edukasi tentang bahaya Covid-19. Wawasan ini juga harus diberikan kepada anak usia dini,” katanya saat sosialisasi Covid-19 kepada anak-anak Kampung Bandarsakti, Kecamatan Terusannunyai.

Mantan Bunda PAUD Lamteng ini melanjutkan, anak usia 1-7 tahun belum seberapa tahu bahaya virus corona. “Usia anak 1-7 tahun ini kan masih belia Belum tahu seberapa bahayanya virus ini. Di sini, kita juga memberikan wawasan kepada orang tua untuk tidak membebaskan anak-anak bermain di luar. Anak-anak adalah tunas bangsa dan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Selama anak-anak belajar di rumah, kata Nessy, peran aktif orang tua sangat penting. “Peran orang tua sangat penting memberikan perhatian kepada anak-anak yang kini belajar di rumah. Temani anak belajar. Jalin komunikasi yang baik,” ungkapnya.

Anak-anak, kata Nessy, juga harus memakai masker untuk mencegah pandemi Covid-19. “Anak-anak juga harus memakai masker. Saya lihat anak-anak di sini masih cuek dan banyak tidak memakai masker. Ayo semua pakai masker dan patuhi peraturan pemerintah demi memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Lamteng ni,” ajaknya. (rls/sya/ang)

Komentar

Rekomendasi