oleh

Pemkot Bagikan Masker Kain Kepada Pengendara dan Pedagang

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) membagikan masker kain kepada pengendara dan pedagang yang tidak memakai masker.

Kepala PMK Kota Bandarlampung Zainuddin mengatakan, kegiatan tersebut, dilakukan atas perintah Walikota untuk menyadarkan masyarakat untuk menggunakan masker dalam memutus rantai pandemi Covid-19. Pembagian itu, dilakukan di sejumlah titik, seperti Tugu Adipura, Pasar Tugu, Bambu Kuning, Panjang, Kangung, Gintung.

“Sumber dananya berasal dari satuan kerja, dana dikumpulkan secara sukarela. Adapun jumlah masker yang dibagikan hari ini sebanyak 2.000 pcs,” katanya disela pembagian, Senin (13/4).

Terkait apakah dana kelurahan dapat dialihkan realokasi penanganan Covid-19, hingga saat ini Pemkot Bandarlampung belum mendapat instruksi, sehingga penggunaan dana masih berasal dari realokasi APBD 2020 dan sumbangan seluruh satuan kerja.

“Sementara ini kita lagi koordinasi dengan Bappeda, camat dan lurah apakah dimungkinkan menggunakan dana kelurahan. Tetapi, menurut instruksi langsung pak wali, kita memaksimalkan partisipasi dari dana urunan pribadi masing-masing individu satuan kerja,” tandasnya.

Sementara berdasarkan data statistik Tim Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Pencegahan Covid-19 per Senin (13/4), total ODP sebanyak 200 orang, PDP 12 orang, positif 16 orang, meninggal 5 orang, sembuh 7 orang. (red/yud)

Komentar

Rekomendasi