oleh

Punya Riwayat ke Luar Kota, Warga Rajabasa Lamsel Meninggal

radarlampung.co.id – Warga Canggung, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan (Lamsel) dihebohkan dengan kabar seseorang yang meninggal dunia karena terjangkit virus Corona (covid-19).

Namun, untuk memastikan hal tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Lamsel mengeceknya ke laboratorium covid-19 di Palembang.

M.Sepri Masdian, salah satu tim Gugus tugas covid-19 Pemkab Lamsel mengatakan, jenazah atas nama KA (21), memiliki riwayat pergi keluar daerah. Namun, belum bisa dipastikan jenazah tersebut positif covid-19.

“Ya kita belum bisa pastikan, jenazah itu terjangkit Corona atau tidak. Karena butuh uji laboratorium dulu,” ungkap Sepri, Senin (13/4).

Sementara, Kepala Desa Canggung, Tarmizi membenarkan warganya meninggal dunia sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (13/4) dan dibawa kerumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Almarhum dibawa Kerumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut, dikarenakan mempunyai riwayat perjalanan 4 bulan yang lalu merantau ke Bogor untuk mencari pekerjaan dan dia tinggal sama Keluarganya. Pada tanggal 7 April 2020 kemarin dia pulang dan sudah dilakukan seterilisasi di Posko oleh petugas,” ujar Tarmizi.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan perawat desa pada tanggal 7 April 2020 Lalu, setelah dilakukan cek suhu tubuh, setelah di Tensi normal dan KA Negatif Covid-19. “Hasilnya Negatif, selain memiliki riwayat perjalanan KA juga memiliki riwayat penyakit kronis juga darah tinggi,” jelas Tarmizi. (yud)

Komentar

Rekomendasi