oleh

Sidang Suap Fee Proyek Lampura Ditunda Rabu, Akbar Tandaniria Akan Jadi Saksi Agung

radarlampung.co.id – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, dan kuasa hukum keempat terdakwa sepakat sidang yang biasanya dilaksanakan pada awal pekan akan dilaksanakan pada Rabu (15/4) dan Kamis (16/4)

JPU KPK Taufiq Ibnugroho mengatakan, hal ini tentunya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. “Ya ini tentunya kita atur jadwal persidangan lagi pada Rabu dan Kamis pekan ini. Ini tentunya kan juga agar bisa sidang bisa cepat selesai makanya dilaksanakan seminggu dua kali,” ujarnya.

Menurut Taufiq, sidang ini juga telah menerapkan persidangan online. Yang dimana, untuk saksi dan majelis hakim tetap di PN Tanjungkarang. Sedangkan, untuk jaksa di Jakarta, kuasa hukum mendampingi terdakwa di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan (Rutan) masing-masing.

“Dengan masih adanya dampak Covid-19 ini kita menerapkan sidang online. Karena memang ini juga kita bisa jauh dari virus ini,” jelasnya.

Taufiq menambahkan, pihaknya juga akan memanggil enam saksi, yang dimana keenam saksi tersebut merupakan adik kandung dari terdakwa suap fee yakni Agung Ilmu Mangkunegara.

“Keenam saksi yang akan kita hadirkan yakni, Akbar Tandaniria Mangkunegara, Ansyori Sabak, Andi Krisna, Suhaimi, Andi Idrus, dan Hanizar Habim,” tandasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi