oleh

Enam Pekerja Migran Lampung Pulang dari Malaysia, Langsung Test Covid-19, Ini Hasilnya

radarlampung.co.id-Enam orang pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal yang dipulangkan dari Malaysia tiba di Lampung Selasa (14/4) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Ke enamnya telah dibawa ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Kotabaru, Lampung Selatan.

Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Selasa (14/4) mengungkapkan ke enam imigran ilegal tersebut telah dilakukan rapid tes. Hasilnya negatif. “Alhamdulillah ke enam TKI hasil RDT (rapid tes) Negatif,”  ungkap Reihana singkat.

Sementara Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Provinsi Lampung Ahmad Salabi membeberkan ihwal enam orang pekerja migran ini.

“Iya benar semalam sekitar pukul 01.00 WIB sudah dibawa ke RSBNH, semalem belum dites mungkin hari ini ya ditesnya. Ke enam orang ini dari Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Lampung Selatan.  Semuanya deportasi dari Malaysia karena mereka ilegal. Apalagi ditengah pandemi maka mereka dipulangkan,” beber Salabi.

Dia menambahkan kepulangan PMI Ilegal ini tersebar seluruh Indonesia  melalui! tiga kepulangan, Medan, Batam dan Dumai, Kepri. Lampung ada 7, orang 1 orang melalui Batam, 6 orang melalui Batam.

Namun seluruh PMI Ilegal ini sebelumnya telah melalui masa isolasi dan sejumlah pemeriksaan kesehatan sebelum kembali ke Lampung. “Mereka sudah isolasi lebih dahulu 14 hari, disana juga dicek kesehatan nya baru diberangkatkan ke Lampung,” tambahnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi