oleh

Tidak Isi Sidakma Dianggap Setuju UKT Tertinggi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Calon mahasiswa baru akan dianggap setuju dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) tertingggi jika tidak mengisi sistem informasi data mahasiswa (sidakma) di laman sidakma.unila.ac.id secara lengkap dan tuntas. Pengisian sidakma dilakukan calon maba Unila yang telah dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020.

Humas Badan Penerimaan Pengelolaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung (Unila) M. Komarudin menjelaskan, pengisian Sidakma Unila telah dimulai sejak 13 April lalu hingga 5 Mei mendatang. Pengisian Sidakma dilakukan dengan maksud untuk mengetahui kemampuan ekonomi calon maba tersebut yang nantinya akan digunakan untuk menentukan UKT yang bersangkutan.

“Jadi, jika tidak mengisi sidakma, yang bersangkutan dianggap mampu secara ekonomi, dan setuju ditempatkan pada UKT tertinggi,” kata Komarudin, Rabu (15/4).

Kemudian, lanjutnya, setelah calon mahasiswa mengisi data dan akan diverifikasi UKT yang bersangkutan. Verifikasi sendiri akan dilakukan secara online mulai 20 April hingga 19 Mei mendatang.

“Verifikasi tentang isian data pokok dilakukan oleh petugas, dan calon mahasiswa serta orang tua tidak perlu datang, karena verifikasi dilakukan secara online,” tukasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi