oleh

Gubernur Tinjau Posko Dapur Umum, Ribuan Paket Makanan Disiapkan Disini

radarlampung.co.id-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Irjenpol Purwadi Ariyanto meninjau posko dapur umum yang terdiri dari tim terpadu di Lapangan Saburai, Bandarlampung Kamis (16/4).

Dalam peninjauan ini, Arinal memastikan seluruh paket makan siang yang tersedia setiap harinya tetap berjalan lancar. Baik dari memasak bahan makanan sampai distribusi kepada masyarakat yang membutuhkan maka siang setiap harinya ditengah pandemi ini.

Karo Ops Polda Lampung Kombespol Moch Sagi mengatakan dapur umum ini setiap harinya membagikan 1000 paket makan siang. Sasarannya untuk masyarakat yang terdampak covid 19, di Lampung.

“iya dari sini akan ada 1000 paket makan siang untuk masyarakat terdampak, terutama masyarakat yang memiliki kegiatan aktivitas harian dan terkendala situasi ini misalnya tukang ojek dan lainnya,” sebutnya saat diwawancarai di Lapangan Saburai.

Dalam pembagiannya, ada yang memang disebar adapula disediakan di gerai-gerai yang telah disediakan. Sementara penyediaan paket makan baru pada makan siang dan dibagikan pada jam makan siang, diatas pukul 11.00 WIB.

Dapur umum ini sendiri terdiri dari tim terpadu dengan berisikan 151 personil yang terdiri dari Polwan 41 personil, Brimob 10 personil, Sabhara 10 personil, Korem 24 personil , Marinir 30 personil, Lanal 12 personil dan Lanud 6 personil.

“Masyarakat jangan khawatir soal kebersihan dan sterilisasi nya karena semua petugas dipastikan menggunakan masker dan steril serta sebelum disebar ada test food dari Dinkes, korem dan polda. Jadi  kalau sudah bres baru kirim,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi