oleh

Bagikan 10 ribu Masker, Kades Di Wilayah ini Wajibkan Warganya Pakai

radarlampung.co.id-Upaya menertibkan warganya dalam melawan pandemi global virus corona (Covid-19) dilakukan Kepala Desa Negara Ratu, Natar, Lampung Selatan, Herry Putra pada Jumat (17/4) pagi. Di mana atas kerjasama warganya dan pemuda setempat, dihasilkan 10 ribu makser reusable yang siap dibagikan kepada semua masyarakat di desa.

Sebanyak 10 ribu masker sudah dihitung dengan kebutuhan per warga didesa tersebut. Tak hanya masker reusable saja yang dibagikan, namun hand sanitizer, dan disinfektan ikut dibagikan kepada semua masyarakat sebagai upaya pencegahan terhadap masuknya virus corona di desa Negara Ratu, Natar.

“Kegiatan ini dilakukan agar bisa menyikapi virus corona, selain ada pembagian masker juga harus mencuci tangan, dan ini yang kita lakukan.  Dan hari ini sudah ada 10ribu masker, ada hand sanitizer dan disinfektan ada 5ribu liter untuk warga. Ini sebagai upaya jadi garda terdepan melawan Covid-19, sehingga bisa selamat dari Covid-19,” beber Herry.

Harapannya, dengan kegiatan ini masyarakat bisa tertib dan bisa menjalani ibadah bulan puasa Ramadan ini dengan normal. Karena melihat kondisi saat ini cukup memprihatinkan.

“Untuk itu saya akan mengajak masyarakat bersama melakukan pencegahan ini agar bisa menghirup Ramadan ini bisa berjalan normal dan baik. Kita sedih melihat saudara di pulau jawa tidak bisa kembali. Maka saya mengajak kepala desa berbuat untuk warganya.

Dengan pembagian ini kalau ada warga nggak pakai masker akan kita tegur kepala dusunnya, artinya tidak sampai ke warganya. Karena sudah dibagikan sesuai jumlah warga disini,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi