oleh

Fokus Virus Corona, Jangan Lupakan KLB DBD!

radarlampung.co.id – Upaya membantu persediaan darah dilakukan Pemkab Pesawaran dengan menggelar donor darah, Jumat (17/4). Kegiatan yang menggandeng PMI Lampung ini digagas oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pesawaran.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, donor darah itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni phisycal distancing dan berkala.

“Nanti kita adakan donor darah massal di pemda. Kebutuhan darah di Lampung, 4.000 kantong dalam sebulan. Sementara stok saat ini menipis,” kata Dendi usai donor darah di TK Little Eagle.

Pada bagian lain, Dendi juga mengingatkan tenaga medis untuk tetap memperhatikan penyebaran demam berdarah dengue (DBD). Meskipun saat ini sedang fokus menghadapi pandemi virus Corona.

“DBD sudah KLB di Lampung. Kita juga sudah tetapkam KLB di Pesawaran. Seperti Waykhilau, Negerikaton, Gedongtataan dan Telukpandan. Kepada tenaga medis, tolong bedakan gejala panas antara DBD dan Corona,” tegasnya.

Sementara Ketua PSMTI Pesawaran Dharmawan mengatakan, bhakti sosial bersama PMI, menargetkan 40 kantong darah. Sebelumnya, diserahkan bantuan 160 buah face shield dan baju APD serta masker ke pemkab. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi