oleh

Rapid Tes, Warga Bogorejo Positif Terpapar Virus Corona, Tapi Belum Terkonfirmasi

radarlampung.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesawaran melakukan rapid tes kepada Sa, warga Desa Bogorejo yang diduga terpapar virus Corona. Hasilnya positif, namun belum terkonfirmasi.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pesawaran dr. Aila Karyus menyatakan, rapid tes dilakukan Kamis (16/4). “Hasilnya positif. Tetapi itu belum terkonfirmasi (positif Covid-19). Rapid tes itu menunjukkan yang bersangkutan sudah pernah terpapar virus. Apakah konfirmasi atau tidak, akan dilanjutkan tes swab. Kalau dari hasil swab positif, itu baru terkonfirmasi,” kata Aila Karyus, Jumat (17/4).

Aila menuturkan, saat ini Sa sudah berada di ruang isolasi RSUD Pesawaran. Berdasar hasil observasi, Sa memiliki riwayat pernah bepergian ke luar negeri. Antara lain India, Pakistan dan Bangladesh pada 19 Maret lalu serta masuk ODP.

“Jadi Sa ini masuk dalam katagori Orang Tanpa Gejala (OTG). Hari ini paramedis melakukan tracking,” urainya.

Menurut dia, hingga saat ini jumlah ODP di Pesawaran mencapai 39 orang. Kemudian 18 di antaranya sudah selesai masa pemantauan 14 hari. PDP dua orang dan positif satu orang serta OTG sebanyak empat orang.

“Orang Tanpa Gejala karena kontak dengan yang terkonfirmasi. Karena sudah pernah terpapar Covid-19. Kita imbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah. Tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi