oleh

YBM PLN Lampung Berikan Bantuan BagI Masyarakat Terdampak Covid-19

radarlampung.co.id – Masyarakat Lampung turut merasakan dampak dari pandemi covid-19. Berawal dari awal Maret lalu, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan karantina diri di rumah masing-masing untuk menghindari penularan virus covid-19.

Banyak masyarakat yang beprofesi sebagai pedagang dan pekerja harian yang mengalami pengurangan pendapatan bahkan tidak mendapatkan pendapatan sama sekali. Kondisi ini menggugah nurani banyak pihak untuk turut membantu meringankan beban masyarakat tersebut.

Berkaitan dengan itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) ikut membantu sebagian masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dengan membagikan sejumlah bantuan. Kegiatan tersebut dilakukan pada Jumat (17/4).

Manager YBM PLN UID Lampung, Eki Putra mengatakan, bantuan yang diserahkan YBM PLN UID Lampung kepada masyarakat terdampak covid-19 ada beberapa jenis, diantaranya bantuan pemberdayaan ekonomi, program Pendidikan, sosial kemanusiaan, dan bantuan YBM Tangkal Corona.

Adapun bantuan pemberdayaan ekonomi berupa pemberian 2 unit gerobak usaha berikut modal usaha senilai total Rp8.000.000 kepada dua orang pedagang makanan.  Bantuan Pendidikan berupa bantuan uang Pendidikan sebesar Rp5.000.000 kepada salah satu anak duafa.

Kemudian, bantuan sosial kemanusiaan kepada 2 orang yang berasnaf miskin warga Bandarlampung yakni masing-masing kepada Sugiyanto sebesar Rp3.000.000 dan Panji sebesar Rp2.000.000.

Serta penyaluran YBM Tangkal Corona senilai Rp257.500.000 yang diberikan dalam bentuk masker kain 5000 buah, hand sanitizer 1000 buah, dan paket sembako sebanyak 650 paket.

 “Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dan para petugas pelayanan teknis melalui UP3 Tanjung Karang, UP3 Metro, dan UP3 Kotabumi. Semoga bantuan-bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang paling terdampak oleh pandemi covid 19,“ tandasnya. (ega/wdi)

Komentar

Rekomendasi