oleh

Hamdalah, Pasien Sembuh Terus Bertambah, Diskes Lampung Tracing Pasien

radarlampung.co.id-Kabar baik kembali datang dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung. Dua pasien kembali dikabarkan sembuh dan telah kembali kerumah.

Kadis kesehatan provinsi Lampung Reihana Jumat (17/4) malam mengatakan saat ini dari 26 pasien yang terkonfirmasi positif, sebanyak 11 orang masih diisolasi, meninggal 5 orang. Sementara pasien sembuh ada penambahan, sehingga pasien sembuh menjadi 10 orang.

“Alhamdulillah ada penambahan dua pasien sembuh yaitu pasien nomor 12 merupakan wanita 53 tahun dan pasien nomor 21 merupakan wanita dengan orang tanpa gejala (OTG). Alhamdulillah kedua kondisi pasien sehat dan sudah pulang kerumah masing-masing,” beber Reihana.

Sementara sisa pasien terkonfirmasi positif saat ini masih dirawat sekaligus menunggu hasil tes dua kali.

Selain itu, pada lima pasien penambahan positif yang telah diumumkan Kamis (16/4), untuk tiga pasien terkonfirmasi merupakan hasil tracking pasien nomor 20 yaitu, pasien nomor 24 wanita 41 tahun masuk OTG asal Bandarlampung, pasien nomor 25 laki-laki 22 tahun juga OTG asal Bandarlampung, dan pasien nomor 26 merupakan laki-laki 44 tahun juga  OTG asal Pesawaran.

“Sedangkan pada lima orang penambahan covid-19 ini tiga orang merupakan pasien hasil tracing pasien nomor 20. Selanjutnya ada satu orang di Tubaba dari pengajian Gowa Sulsel (pasien 23), satu orang Pringsewu dirawat di RSUDAM yaitu pasien 22 nantinya akan dilakukan tracing oleh tim surveilans pada kerabat atau orang-orang yang pernah bertemu pasien ini,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya pasien nomor 12 merupakan seorang wanita berusia 53 tahun yang diketahui positif daru hasil tracing salah satu pasien positif namun kondisinya sehat, dan masuk dalam OTG. Pasien ini dinyatakan positif tertanggal 5 April lalu.

Sementara untuk pasien 21 seorang wanita yang juga termasuk orang tanpa gejala dan terkonfirmasi positif namun kondisinya sehat. Saat ini pasien 21 diisolasi dengan pantauan tenaga kesehatan, pasien ke 21 ini merupakan hasil tracing pasien yang dari Bandung. Pasien nomor 21 ini dinyatakan positif pada Jumat (10/4) lalu. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi