oleh

Penerimaan Maba Jalur Mandiri Unila Tak Gunakan Akun LTMPT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) tidak menggunakan akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk jalur mandiri pada pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Humas Badan Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Unila M. Komarudin menuturkan, calon mahasiswa yang ingin masuk Unila melalui jalur mandiri, pendaftarannya tidak menggunakan akun LTMPT.

“Kalau untuk jalur mandiri itu beda. Nanti akan dibuat sendiri di luar akun LTMPT. Jadi akun LTMPT hanya untuk seleksi SNMPTN dan SBMPTN,” jelasnya, Jumat (17/4).

Ia mengatakan, Unila tergabung dalam penyelenggaran SMMPTN Barat, yang terdiri dari delapan belas PTN. Di antaranya, Unila, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Andalas (Unand), Universitas Jambi (UNJA), Universitas Bengkulu (Unib), Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, dan lainnya.

“Kalau mandiri kita ikut ke BKS PTN Wilayah Barat. Nanti pelaksanaannya bersamaan dengan delapan belas PTN tersebut. Seleksinya berdasarkan hasil ujian tulis dalam bentuk cetak (UTBC) atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa yang dilakukan secara bersama dibawah koordinasi panitia SMMPTN-Barat,” terangnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi