oleh

Cegah Corona, KPPI Lampung Baksos Lima Titik

radarlampung.co.id – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lampung ikut turun mencegah penyebaran virus Corona. Dipimpin Ketua Aprilliati, para pengurus turun melakukan bhakti sosial membagikan masker, hand sanitizer, sabun dan beras.

Kegiatan yang juga dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini ini dihadiri Sekjen DPP KPPI Nurhasanah dan Wakil Ketua DPRD Bandarlampung, pengurus harian hingga ketua bidang.

Aprilliati mengatakan, kegiatan spontan yang mengumpulkan donasi dari para pengurus tersebut menyasar lima titik. Yakni traffic light Satelit, Tugu Gajah, dan Pasar Kangkung. Kemudian di depan Rumah Sakit Bumi Waras dan Pasar Tugu.

“Dalam kegiatan ini, kami membagikan 1.000 masker, hand sanitizer, tisu basah, sabun dan beras,” kata Aprilliati, Minggu (19/4).

Aprilliati menuturkan, sasaran pembagian, mereka yang ikut terdampak pandemi virus Corona. Di antaranya pemulung, tukang sayur keliling, ojek online, tukang cuci dan pembecak.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang ada di lapisan bawah. Terutama yang ikut terdampak pandemi virus Corona,” sebut dia.

Tidak hanya itu. Berbekal pengeras suara, Aprilliati mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Hindari kerumunan, menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak,” tegasnya.

Upaya lain, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tidur teratur dan menjaga pola makan. “Hubungi petugas kesehatan jika terdapat gejala virus Corona,” sebut dia. (ais)

 

Komentar

Rekomendasi