oleh

Jaga Keandalan Listrik, PLN Lakukan Pemeliharaan

radarlampung.co.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung saat ini tengah melakukan pemeliharaan rutin untuk jaringan kelistrikannya. Pemeliharaan jaringan tersebut dilakukan di UP3 Tanjung Karang, UP3 Metro dan UP3 Kotabumi terhitung mulai tanggal 15 sampai 21 April 2020.

Berkaitan dengan ini, Manager Komunikasi PLN UID Lampung, Junarwin mengatakan, pihaknya telah membuat jadwal pemeliharaan selama beberapa hari kedepan yang dapat dilihat melalui media sosial PLN UID Lampung. Pemeliharaan ini dilakukan sebegai bentuk upaya PLN dalam menjaga keandalan jaringan.

“Ini merupakan pemeliharaan rutin yang dilakukan. Berkaitan dengan ini, kami juga sudah membuat jadwal sebagai pemberitahuan kepada pelanggan jika nantinya ada pemadaman bergilir selama masa pemeliharaan,“ katanya kepada radarlampung.co.id, Minggu (19/4).

Meski begitu, menurut dia, jika dalam pemeliharaan nantinya tidak membutuhkan pemadaman, maka listrik akan berjalan dengan normal seperti biasanya.

“Karena kita ada yang namanya pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB). Jadi kalau memungkinkan dilakukan pemeliharaan tanpa pemadaman maka tidak akan dilakukan pemadaman,“ katanya.

Di samping ity, Junarwin mengatakan, adapun salah satu bentuk kegiatan pemeliharaan yang dilakukan nantinya meliputi pergantian alat yang memang dibutuhkan, serta memangkas cabang-cabang pohon disekitar jaringan listrik agar nantinya tidak menghambat aliran listrik.

“Jadi kalau ada cabang-cabang pohon disekitar jaringan, itu dipangkas. Karena jangan sampai nantinya tertiup angin, menganggu aliran listrik dan menyebabkan kerusakan,“ tandasnya.

Dia menambahkan, untuk mendapatkan kemudahan akses informasi dan layanan terkait kelistrikan, konsumen dapat menghubungi Contact Center PLN di telepon (0721) 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123.

Adapun untuk Informasi terkait jadwal pengurangan beban dapat dilihat langsung di Facebook PLN Distribusi Lampung dalam info pemeliharaan. (ega/ang)

Komentar

Rekomendasi