oleh

Kuliah di IIB Darmajaya, Mahasiswi Asal Madagaskar Ingin Belajar Banyak Hal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mahasiswi asal Madagaskar, Tatamo terkesan dengan kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Pemilik nama lengkap Vatsiniaina Tatamo Sahondra ini merupakan mahasiswa program studi S1 Manajemen di IIB Darmajaya.

Tatamo pertama kalinya menginjakkan kaki di Bandarlampung, mendapati banyak perbedaan dibanding kota-kota di Indonesia lainnya. Mahasiswi semester II ini senang dapat berkuliah di kampus biru Darmajaya. Sebab, pengajarnya sangat berkompeten di bidangnya, serta sangat membantu mahasiswa dalam memahami materi perkuliahan.

“Saya senang dan beruntung dapat menjadi salah satu mahasiswi di kampus The Best Darmajaya. Pengajarnya juga sangat membantu dalam memahami perkuliahan dan berkompeten di bidangnya. Untuk saat ini kita kuliah dengan online dan selalu di rumah untuk mengikuti imbauan pemerintah,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bagian Hubungan Internasional IIB Darmajaya Muhammad Dwiyan Aditiya, mengatakan Tatamo merupakan mahasiswi yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah di kampus biru.

“Dia telah menjalani seleksi (beasiswa IIB Darmajaya,red) sebelumnya sehingga dapat diterima menjadi mahasiswi kampus biru,” ucapnya.

Dengan kehadiran Tatamo, lanjut Dwiyan, mahasiswa Internasional yang berkuliah untuk program sarjana menjadi dua orang. “Ada Kenneth dari Uganda dan kini juga Tatamo dari Madagaskar. Untuk program pascasarjana, terdapat empat orang mahasiswa Internasional,” imbuhnya.

Wakil Rektor IV IIB Darmajaya Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S., mengatakan, keberadaan mahasiswa Internasional membuat trigger mahasiswa asal Lampung maupun daerah lain untuk dapat meningkatkan knowledgenya.

“Dengan adanya mahasiswa Internasional juga memberikan pengalaman dalam berinteraksi langsung kepada seluruh sivitas akademika IIB Darmajaya,” tuturnya.

Calon Wakil Wali Kota Bandarlampung ini juga menjelaskan bahwa keberadaan mahasiswa asing juga bagian dari peningkatan mutu akademik. (rur/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi