oleh

Perangi Dampak Covid-19, Pemkab Pesawaran Salurkan Sembako

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama DPRD, Polres Pesawaran serahkan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak virus corona. Bantuan sembako secara simbolis dilaksanakan di Balai Desa Bagelen, dan Desa Kutoarjo Gedongtataan, Minggu (19/4)

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan pemerintah daerah Pesawaran mencanangkan beberapa program. Yakni program kesehatan, program jaring keamanan sosial dan program ekonomi.  Dimana program tersebut bertujuan agar masyarakat Pesawaran tidak teralu berat menanggung beban akibat dampak corona.

“Ini adalah bantuan program bersama dengan forkopimda. Mari kita bahu membahu untuk memerangi virus corona. Kami berharap masyarakat dapat bersama sama memerangi corona ini,”ungkap Dendi.

Dikatakan, pandemi corona tentunya akan berdampak di bidang ekonomi, tidak sedikit warga yang berhenti dari pekerjaan, tidak sedikit warga yang sumber mata pencariannya terganggu akibat pandemi corona ini. Sementara 65.026 KK penerima PKH dan sembako juga mendapat bantuan sembako

“Hari ini salah satu bentuk bantuan jaring pengaman sosial. Dan hari ini simbolis, sebagai tanda dimulainya bantuan sosial. Tahap pertama kita manganggarkan bantuan bagi 24.436 kk yang akan mendapatkan beras diluar penerima PKH dan sembako. Dan kita canangkan dalam 3 bulan, dan bantuan langsung tunai dari desa Rp 600 ribu perbulan per KK bagi warga miskin tidak masuk dalam PKH dan bantuan sembako,”ucapnya

Sementara Kapolres Pesawaran AKBP Popon A.S menambahkan, pihaknya juga melaksanakn sosialisasi pencegahan covid-19 bersama tim  gugus tugas kabupaten, kecamatan dan desa. “Kita ingin masyarakat faham apa corona ini. Corona digerakkan oleh kita. Makanya anjuran pemerintah agar dirumah saja. Kalau ada si A positif dan terus keluar rumah artinya virus corona itu jalan terus. Tolong jangan dimusuhi dan dikucilkan jika ada warga yang terkena covid-19. Harus diberikan support dan saling bahu membahu memerangi corona ini,”pungkasnya (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi