oleh

Tenaga Medis Khusus Covid Diberi Perhatian Khusus

radarlampung.co.id – Pencegahan dan penanganan bagi seluruh tenaga medis yang menangani virus corona mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Langkah ini sebagai upaya agar tenaga medis yang merupakan garda terdepan dapat bekerja maksimal sehingga Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini dapat benar-benar bersih dari Covid-19 tersebut. Perhatian khusus itu diberikan kepada 26 tenaga medis dan non medis di RSUD Tubaba. Kepastian ini diungkapkan Bupati Tubaba Umar Ahmad melalui Kadiskes Majril, M.Kes. tadi sore.

Selain itu, Umar Ahmad juga memberikan tempat penginapan sementara hotel di sekitar Kompleks IslamicCenter Tubaba. Terkait insentif khusus itu Majril belum bersedia mengungkapkannya namun diberikan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Ini dimaksudkan agar tenaga medis yang menangani pasien-pasien itu dapat terus sehat lantaran istirahatnya cukup,jelas Majril lagi.

Rencananya penginapan tersebut akan mulai ditempati sejak Senin (20/4) dengan rincian, dokter umum 3 orang, dokter spesialis (1) perawat isolasi (8), IPCN, dan CSSD (11) dan petugaslaudry,gizi, sopir ambulans, petugas laboratorium ditambah 3 orang petugas radiologi.

Bukan hanya itu, sebanyak 26 orang tenaga medis dan non medis tersebut juga disiapkan kendaraan khusus serta makan-minum selama mereka bertugas di lapangan dan rumah sakit. “Sesuai dengan arahan Pak Bupati, semua biaya yang dikeluarkan akan ditanggung APBD. Ini khusus tenaga medis yang masuk tim di rumah sakit rujukan covid-19. Bahkan mereka pun telah kita atur dengan dua shif serta diberikan waktu untuk menemui keluarganya, tentu dengan standard pengamanan yang maksimal,” paparnya lagi.

Majril berharap agar seluruh masyarakat Tubaba terus bergandengan tangan bahu membahu guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. (fei/ang)

Komentar

Rekomendasi