oleh

Unila Bakal Miliki Masjid Berkapasitas 7.000 Jamaah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masjid Al Wasi’i Universitas Lampung (Unila) diproyeksi mampu menampung enam sampai tujuh ribu jemaah untuk salat di masjid tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk bisa menampung seluruh warga Unila, baik mahasiswa dan sivitas akademika, juga warga sekitar Unila.

Ketua renovasi Masjid Al Wasi’i Dr dr Asep Sukohar mengatakan, saat ini pihaknya tengah menerusan perbaikan gedung, akan ada dua sayap bangunan. Bangunan yang sebelumnya terbengkalai saat ini sudah mulai direnovasi.

“Tahap kedua naik rencana akan dinaikkan satu lantai. Jadi lantai bawah untuk parkir, atau digunakan untuk kegiatan seremony. Rencananya kalau diizinkan akan dibangun dua lantai,” katanya, Minggu (19/4).

Sedangkan bangunan yang baru, sayap bagian dekat rumah dinas rektor direncanakan akan dibangun tiga lantai dengan kapasitas sekitar tujuh ribu jemaah.

“Jadi jalan samping masjid rencananya akan ditutup, dan nanti akan digeser ke rumah dinas rektor. Bangunan baru rencana akan dibangun tiga lantai,” ujarnya.

Terpisah, juru bicara rektor Nanang Trenggono menjelaskan, masjid Al Wasi’i yang kini tengah dalam masa renovasi akan tersirat makna yang kuat dari setiap bangunannya.

“Masjid Al Wasi’i akan memiliki lima kubah dari rukun islam, kemudian, rukun iman akan diwakili dengan enam pintu. Lalu, jendela ada 30, itu jumlah juz dalam Alqur’an. Jadi kita bangun masjid ini diusahakan semuanya memiliki makna,” katanya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi