oleh

Warganya Terpapar Covid, Wabup Pringsewu Kirim Kuota, Tim Pramuka Semprot Rumah

radarlampung.co.id-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Pringsewu telah mengkonfirmasi Dinas Kesehatan Lampung terkait adanya satu warga yang positif Covid-19. Seorang gadis berusia 24 tahun berinisial N.

Menurut Juru bicara TGPP Pringsewu dr. Novli Yurni, N tengah menjalani isolasi di RSUD dr. H. Abdul Moeloek (RSUDAM).  N sendiri tinggal di kecamatan Pagelaran Utara dan pernah dirawat di salah satu rumahsakit di Pringsewu. N Awalnya mederita panas tinggi dan memiliki riwayat diabetes melitus.

Minggu (19/4), tim Pramuka Peduli dari Kwarcab Pringsewu mendatangi kediaman N di Pagelaran Utara. Tim datang dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Tim kemudian melakukan penyemprotan desinfektan ke sekitar rumah tinggal N. Bhakti sosial tersebut didampingi Camat Pagelaran Utara dan Kepala pekon setempat.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pringsewu, Dr. Hi. Fauzi , menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada tim Pramuka Peduli, DKC dan Andalan Kwarran. Menurutnya, upaya ikhlas tim Pramuka itu adalah bagian dari pengabdian terhadap negara dalam perang melawan covid-19.

Selain itu, Fauzi juga menyatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan N.Komunikasi itu dilakukan untuk menyemangati N. Dan menurutnya, kondisi N saat ini terus membaik. “Saya sudah  Video Call dengan saudara kita yang terkena Covid-19. Alhamdullilah sudah bisa bercanda dan tertawa. Saya juga kirim kuota agar dalam menjalankan karantina di rumahsakit supaya tidak jenuh, ” tutur Wakil Bupati Pringsewu ini. (sag/wdi)

Komentar

Rekomendasi