oleh

Ada Mahasiswa Terinfeksi Covid-19, Satgas Unila Usul Fakultas Teknik Diliburkan 14 Hari

radarlampung.co.id-Salah satu mahasiswa Universitas Lampung (Unila) disebut Kadis Kesehatan provinsi Lampung Reihana positif terinfeksi covid-19. Terkait hal ini, Unila angkat bicara.

Ketua Satgas Pencegahan Pendemi Covid-19 Unila Asep Sukohar mengatakan, satgas melakukan penelusuran dan telah menerima hasilnya.

Pertama, Unila membenarkan adanya satu mahasiswa yang dinyatakan positif Covid-19 pada 16 April lalu. “Memang benar ada satu mahasiswa berasal dari Fakultas Teknik Universitas Lampung yang pada tanggal 16 April 2020 dinyatakan positif covid-19 dan sudah mendapat perawatan intensif di rumah sakit,” beber Asep Senin (20/4) melalui rilisnya.

Kepada mahasiswa tersebut, Asep mengatakan rektor sudah memerintahkan Pimpinan Fakultas Teknik untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin bagi penyembuhannya. Dekan dan Wakil Dekan sudah memberikan bantuan dalam Protokol Kesehatan Covid- 19 secara ketat. Baik berupa asupan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan standar yang dibutuhkan.

Kemudian karena alasan kepentingan mendesak, dan  mahasiswa tersebut sempat datang ke Fakultas Teknik Universitas Lampung pada tanggal 2 April dengan salah satu dosen dan 3 (tiga) mahasiswa. Namun selama di kampus mahasiswa tersebut dan lingkungan universitas tetap menjalankan protokol pencegahan Covid- 19 dengan sebaik-baiknya.

“Berdasarkan gambaran peristiwa ini makan satuan Tugas Pencegahan Pendemi Covid-19 mengeluarkan rekomendasi keputusan yang diusulkan kepada Rektor untuk meliburkan Fakultas Teknik Universitas Lampung diliburkan sejak hari Senin 20 April 2020 selama 14 hari ke depan untuk sterilisasi. Kemudian kepada Dosen dan mahasiswa Iain Yang bertemu dengan mahasiswa wajib melakukan karantina atau isolasi mandiri dan menjalankan pemeriksaan rapid test dan swab, sesuai ketentuan yang berlaku,” tandasnya. (rma/rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi