oleh

Cegah Dampak Covid-19, Muhammadiyah Turunkan Tim hingga ke Ranting

radarlampung.co.id-Pandemi corona memantik respon semua pihak. Tak terkecuali para dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pringsewu.

“Langkah  memberikan edukasi untuk tindakan preventif bagi  masyarakat melalui para da’i Muhammadiyah, mahasiswa dan sekolah, di lakukan terkait Covid 19,” terang sekertaris PDM Pringsewu H. Muhtasor mewakili ketuanya H. Atoriyadi Minggu (19/4).

Menurutnya, pihak Muhammadiyah mengamanatkan cabang dan ranting membentuk tim penanggulangan wabah corona di tingkat kecamatan pekon bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Langkah-langkah lain yang dilakukan antara lain penggalangan dana dana dan berupa barang seperti masker, desinfektan, hand sanitazer hingga makanan penguat imun tubuh.

“UMPRI, IMM dan  ‘Aisyiyah telah melakukan  penyemprotan dan pembagian makanan serta masker ke beberapa tempat di kabupaten Pringsewu,” ungkapnya.

Selain itu juga pihak Muhammadiyah turut membagikan sembako bagi kaum dhuafa, janda kurang mampu yang terdampak covid 19 dari sisi ekonomi.

“MCCC Kabupaten Pringsewu bersama MCCC PCM Gading Rejo juga  melaksanakan program kerja membagikan masker dan multivitamin, melakukan penyemprotan desinfektan , Minggu ( 19/4),” beber Muhtasor.(sag/wdi)

Komentar

Rekomendasi